Pada perangkat tersebut sudah tertanam pesan error default yang dapat
dirubah dan juga tidak dapat di rubah, contohnya saat anda salah memasukan
password atau username akan muncul tulisan error "Username/Password
Salah", tulisan tersebut adalah pesan error yang dapat di rubah, jika
pesan yang tidak dapat di rubah adalah pesan yang masih bertulisan bahasa
inggris seperti "invalid password" dll.
Berikut akan saya jelaskan keterangan dari pesan-pesan error tersebut.
· Invalid
Username Or Password
Pada
pesan error tersebut pasti sudah tidak asing lagi dan jika tidak salah pesan
error tersebut dapat dirubah dan sudah menjadi "Username / Password
Salah".
Solusi
: Periksa
lagi username / password yang anda masukan apakah sudah benar atau belum atau
hubungi Pihak Unit Sistem Informasi untuk memberikan informasi Username /
Password yang valid.
· User
<nama_user> Not found
Pada
pesan error tersebut menandakan bahwa username yang anda masukan tidak dikenali
dan tidak termasuk pengguna Hotspot tkj-nesaka, biasanya ini terjadi
ketika anda salah memasukan username atau anda mencoba untuk masuk dengan akun
asal.
Solusi
: Periksa
lagi username yag anda masukan atau hubungi Pihak Unit Sistem Informasi untuk
memberikan informasi Username / Password yang valid.
· Access Denied
At This Time
Untuk
pesan error tersebut pasti tidak asing di kalangan siswa yang mencoba login di
waktu yang bukan seharusnya, dari judulnya saja sudah jelas bahwa "Akses
Ditolak Saat Ini" tetapi tetap saja terus mencoba login, tapi kami
menghargai usaha anda 😀 untuk berjuang demi internet gratis 😋
Solusi
: Berhenti
untuk mencoba login dan coba login kembali besok pagi!
· Simultaneous
Session Limit Reached
Pesan
error tersebut mungkin sudah jarang ditemui karena sudah saya ganti menjadi
"Akun Sedang Aktif", error tersebut terjadi karena anda
mencoba login dengan akun yang sedang aktif / sedang digunakan atau mungkin
akun anda diketahui oleh orang lain dan sedang dipakai.
Solusi
: Minta
kepada pihak Unit Sistem Informasi untuk mengeluarkan akun tersebut secara
paksa dan minta juga untuk mereset / mengganti password akun anda.
· Invalid
Password
Sudah jelas
jika ada pesan error tersebut anda salah memasukan password
Solusi : Coba
kembali login dengan password yang benar atau tanyakan kepada Pihak Unit Sistem
Informasi untuk informasi Password Akun anda, mungkin saja password anda sudah
di reset oleh pihak Administrator.
· You Are Not
Logged In
Pada pesan
error tersebut biasanya menandakan bahwa anda mengakses status page / halaman
status dengan url (smkikakartika.net/status) atau mencoba logoff ketika akun
sedang tidak login.
Solusi
: solusi
pada tampilan error ini adalah anda harus login terlebih dahulu, mungkin anda
lupa login sebelumnya.
· Already
Authorizing, Retry Later
Pesan
error tersebut menandakan bahwa proses autentikasi atau proses login anda
sedang di periksa oleh server dan anda terus meminta autentikasi atau terus
menekan tombol "Masuk" terus menerus.
Solusi : Tunggu
hingga proses login dikerjakan oleh sistem, kemudian coba lagi jika ada
kesalahan.
· Chap-Missing
= Web Browser Did Not Send Challenge Response (Try Again, Enable
JavaScript
Nah
kalo untuk pesan error tersebut permasalahannya ada pada perangkat anda, perlu
diketahui bahwa Routerboard kami bekerja pada kode backend Javascript dan
perangkat anda sedang barmasalah pada fitur Javascript.
Solusi
: Jika
terus menerus gagal login pada tampilan otomatis coba untuk login menggunakan
browser di perangkat anda atau gunakan browser lain untuk melakukan login, untuk
mengakses halaman login silahkan ketikan url berikut (smkikakartika.net) maka
tampilan login akan muncul.
· Username
<nama_user> Is Not Allowed To Log In From This MAC Address
Ada
kalanya pada penerapan akun sudah di tetapkan untuk 1 Akun khusus untuk 1 Perangkat
saja dan anda mengakses akun tersebut di bukan perangkat yang seharusnya maka
pesan error tersebut akan muncul. Aturan tersebut akan diterapkan bagi akun di
sekolah bahwa 1 Akun Hotspot hanya akan ditetapkan pada 1 Perangkat tertentu
saja.
Solusi
: Hubungi
Pihak Unit Sistem Informasi untuk menginformasikan bahwa anda sudah ganti
perangkat.
No comments:
Post a Comment